Kepada saudara-saudari yang menerima panggilan seleksi kerja pada PT. Freeport Indonesia dan beberapa perusahaan ternama lainnya diharapkan berhati-hati, karena kini banyak modus penipuan lowongan kerja yang ber-moduskan panggilan dengan biaya transportasi ditanggung perusahaan, padahal hal tersebut adalah modus...........
apabila saudara-saudari ingin melihat keaslian lowongan pekerjaan tersebut maka periksa kembali "email" yang dikirimkan kepada anda, Perusahaan besar tidak menggunakan email "gratisan" (Yahoo.com, Gmail.com), kemudian periksa situs perusahaan yang bersangkutan (cari ; google.com),......
Contoh Surat Panggilan Test Lowongan Kerja Fiktif PT. Freeport Indonesia
PLAZA 89, Lt. 5. Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No. 6 Jakarta
12940 Indonesia
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
No. : 038/HRD/FREEPORT/II/2013
Hal : Panggilan Seleksi Rekruitmen
Karyawan
Lamp : IV
Kepada
Yth. Peserta Tes Seleksi Calon Karyawan
PT. FREEPORT INDONESIA
Di,-
Tempat.
Berdasarkan
hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami
terima, dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi
persyaratan
yang ditetapkan. sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon
Karyawan.
Tes seleksi Rekruitmen
Karyawan PT. FREEPORT akan dilaksanakan
pada:
Hari/tanggal
: Sabtu-25-Mei-2013
Jam : Perhatikan pada table.
Tempat : PLAZA
89, Lt. 5. Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7
No. 6 Jakarta 12940
Untuk dapat mengikuti seleksi ini
Saudara diwajibkan membawa :
·
Surat
Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta
·
(Surat Mohon
di Print).
·
KTP / SIM
(Kartu Indentitas Diri) asli.
·
AlatTulis
(Pensil 2B, ballpoint, dan penghapus).
·
Saudaradiharaphadir
di tempat test 30 menit sebelum waktu yang ditentukan (apabila tidak hadir
dianggap mengundurkan diri).
Demikian kami sampaikan, untuk menjadi
perhatian.
Timika, 22 Mei 2013
HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT
Tembusan :
- DPSDM ( Departemen Pengembangan Sumber Daya
Manusia )
- DEPNAKER ( Departemen Tenaga Kerja) - ARSIP
PLAZA 89, Lt. 5. Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No. 6 Jakarta
12940 Indonesia
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
Berikut ini adalah daftar peserta yang berhak mengikuti tes
wawancara
PT. FREEPORT INDONESIA
NO.
|
NAMA PESERTA
|
NO. TES
|
RUANG
|
WAKTU
|
1
|
Gigih Gumilang Jaya Rantau
|
1209030010
|
1
|
08.00 WIB - 08.45 WIB
|
2
|
Habibi
|
1209030221
|
2
|
08.00 WIB - 08.45 WIB
|
3
|
Yadi Setiadi., AM.d
|
1209033052
|
3
|
09.00 WIB - 10.45 WIB
|
4
|
Khairul Mufti
|
1209030243
|
4
|
09.00 WIB - 10.45 WIB
|
5
|
Amirul
Haji
|
1209030354
|
5
|
11.00 WIB - 12.45 WIB
|
6
|
Aji Racman, A.Md
|
1209030675
|
1
|
11.45 WIB - 12.30 WIB
|
7
|
Dodie Amri
Prajanegara, SST
|
1209030736
|
2
|
12.45 WIB - 13.30 WIB
|
8
|
Linggom
Sibarani, S.H
|
1209030817
|
3
|
12.45 WIB - 13.30 WIB
|
9
|
Hendri
Alfian, SH
|
1209039158
|
4
|
12.45 WIB - 13.30 WIB
|
10
|
Ni Ketut Novia
.D
|
1209030119
|
5
|
13.45 WIB - 14.30 WIB
|
11
|
Kidung
Kinanti
|
1209030010
|
1
|
13.30 WIB - 14.15 WIB
|
12
|
Melisa, SE
|
1209030020
|
2
|
13.30 WIB - 14.15 WIB
|
13
|
Achmad Khorobi Firdaus, A.Md
|
1209033163
|
3
|
13.30 WIB - 14.15 WIB
|
14
|
Dita Husna Nurohman
|
1209033149
|
4
|
13.30 WIB - 14.15 WIB
|
15
|
Irna Mamiri Talaohu
|
1209033220
|
5
|
13.30 WIB - 14.15 WIB
|
16
|
Musbahrul, S.Pd
|
1209033187
|
1
|
13.15 WIB - 14.00 WIB
|
17
|
Candra Kurniawan
|
1209033219
|
2
|
13.15 WIB - 14.00 WIB
|
18
|
Wibi Dwiyogo Kurniawan, SH
|
1209033266
|
3
|
11.00 WIB - 14.15 WIB
|
19
|
Danang Eko Prasetiyo
|
1209033117
|
4
|
11.00 WIB - 14.15 WIB
|
20
|
Anastasya Astuti.A, AMd.Kom
|
1209033186
|
5
|
11.00 WIB - 14.15 WIB
|
Keterangan :
·
Peserta Tes di
wajibkan untuk melakukan SMS konfirmasi kehadiran ke Ir. Heru Susanto,
HP:
085 756
927 333 dengan format : FREEPORT#NAMA#HADIR/TIDAK
·
Peserta di
wajibkan melakukan Reservasi Pemesanan Ticket (Ticketing) di TRAVEL yang
Sudah di siapkan oleh Perusahaan,
serta Mobilisasi (Penjemputan peserta di Bandara
Menuju ketempat pelaksanaan kegiatan).
Peserta di harapkan melaporkan ke-
*ASTINDO TOUR & TRAVEL
Penanggung Jawab : Rezky Aditya.
Hp : 085 230 397 111.
PLAZA 89, Lt. 5. Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No. 6 Jakarta
12940 Indonesia
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) – 2591945.
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) – 2591945.
METODE-METODE
PENGEMBANGAN
1.
Rencana
Rotasi Kerja - rotasi di berbagai bagian dalam departemen.
2.
Rencana
Pengembangan Terfokus – pengembangan kompetensi yang dimiliki posisi tertentu.
3.
Pembelajaran
di Luar Tempat Kerja.
4.
Pembelajaran
di Tempat Kerja.
5.
Pembelajaran
Diri Sendiri.
6.
Observasi
Terstruktur.
7.
Penugasan
kelompok dan/atau individual berskala kecil.
8.
Anggota
tim – Proyek-proyek jangka pendek.
9.
Pemimpin
Proyek – Proyek-proyek kecil.
KUALIFIKASI
1.
Min SMU /
SMK.
2.
Memiliki
pengalaman Bisnis.
3.
Usia Max 30
tahun.
4.
Memiliki
Keterampilan Manajemen Proyek yang baik.
5.
Dapat
bersikap baik ketika melakukan pemasaran terhadap Pelanggan.
6.
Memiliki
ketajaman Bisnis.
7.
Memiliki
semangat Teamwork, pekerja keras, mampu memotivasi diri untuk menyelesaikan
tugas yang didelegasikan.
SYARAT UMUM
1.
Bersedia
ditempatkan di wilayah operasi kami di PAPUA.
2.
Memiliki
kemapuan dasar Bahasa Inggris baik secara lisan maupun tertulis.
3.
Penggunaan
Komputer (Min. word).
4.
Memiliki
kemampuan & kompetensi inti yang mencakup, berorientasi keberhasilan,
berpikir analitis, berorientasi keberhasilan pelanggan, keselamatan kerja dan
lingkungan, serta kepekaan budaya & kepemimpinan.
KETENTUAN KETENTUAN BAGI PESERTA
1.
Tidak pernah
di hukum penjara atau kurungan berdasakan keputusan pengadilan yang telah
mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana
kejahatan.
2.
Tidak pernah
diberhentikan secara tidak hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan
hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), atau diberhentikan secara tidak
dengan hormat sebagai pegawai swasta.
3.
Tidak
Berkedudukan sebagai Calon PNS/TNI/POLRI.
4.
Bersedia
untuk tidak berpindah ke Instansi lain maupun unit kerja selain yang telah di
tetapkan di perusahaan terhitung sejak tanggal pengangkatan sebagai karyawan
tetap.
5.
Tidak
menjadi Pengurus dan atau anggota Partai Politik (ParPol).
6.
Bersedia
mengikuti Tes Seleksi dan mentaati semua peraturan yang berlaku dengan Hak dan
Kewajiban.
AKOMODASI DAN TRANSPORTASI
Biaya
Akomodasi dan Transportasi di tanggung oleh PESERTA (untuk sementara), dengan
ketentuan biaya pembelian ticket kedatangan dan biaya inap (Hotel) selama Tes
Seleksi/Interview akan digantikan oleh PERUSAHAAN
setelah tahapan seleksi selesai, selanjutnya bukti ticket Airport Tax, Boarding
Pass dan bukti perjalanan lainnya harus di serahkan ke Panitia Tes Seleksi.
PLAZA 89, Lt. 5. Jl. HR. Rasuna Said Kav. X-7 No. 6 Jakarta
12940 Indonesia
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
Phone : (+62 21) - 2591818 (hunting) Fax. (+62 21) - 2591945
TAHAPAN DAN JADWAL SELEKSI :
Seleksi di
lakukan secara bertahap sebagai berikut
:
Seleksi Administrasi melalui kelengkapan persyaratan pada surat
lamaran.
Bagi yang lulus
seleksi, administrasi akan di berikan KARTU PESERTA dan
Seleksi akademik
terdiri dari materi :
a.
TKD (Tes Kompetensi Dasar) meliputi :
1.
Tes
Wawasan ;
2.
Tes
Intelegensi Umum ;
3.
Tes
Karasteristik Pribadi ;
b.
Bagi yang di nyatakan memenuhi
persyaratan lulus Kompetensi Dasar, Untuk mengikuti
Tes berikutnya mencakup :
1.
TKB (Tes Kompetensi Bidang/Subtantif)
;
2.
Wawancara ;
3.
Pelaksanaan kompetensi dasar
dilaksanakan pada JADWAL di atas sesuai dengan tempat lokasi tes yang di pilih
dan pelaksanaan seleksi. Keputusan Panitia bersifat Mutlak dan tidak dapat di
ganggu gugat ;
c.
Pemeriksaan Kesehatan Pra Bekerja.
d.
Mengikuti Program GDP (Graduate
Development Program) selama 3 bulan meliputi :
1.
Program Induction Karyawan Baru ;
2.
Program Safety Orientation ;
3.
Program Pengembangan Berbasis
Kompetensi ;
LAIN_LAIN
1.
Setiap peserta yang lulus seleksi
Administrasi dan Kompetensi Dasar maupun bidang akan kami hubungi (Via
Telepon).
2.
Seleksi masuk tidak dipungut biaya.
3.
Peserta yang dinyatakan lulus seleksi
wajib menunjukkan Ijazah asli pendidikan terakhir untuk di teliti keabsahannya,
dengan pas photo terbaru berwarna dengan ukuran 4x6 sebanyak 5 lembar.
4.
Apabila Pelamar memberikan keterangan
data tidak benar baik pada setiap tahapan seleksi, maupun setelah menjadi
karyawan, maka kami berhak membatalkan kelulusan tersebut dan atau
memberhentikan sebagai karyawan di perusahaan.
KEBIJAKAN PT. FREEPORT INDONESIA
PT. FREEPORT INDONESIA menyatakan gaji karyawan lapangan akan
meningkat berlipat-lipat kali bila di dasarkan pada level tuntutan SERIKAT
PEKERJA PT. FREEPORT :
·
Dasar
Gaji Awal untuk Karyawan Baru PT. FREEPORT sebesar Rp. 12,7 juta/bulan.
·
Bagi
karyawan non staf dengan kompetensi tertinggi, PT. FREEPORT akan menetapkan
gaji Rp. 19 juta/bulan.
Societ. per Azioni
Capital Stock
O441,410,900 fully paid
Tax identification
number and Milan CompaniesÕ
Register No.
00825790157
Freeport is a
subsidiary of Eni
MOHON KEPADA PIHAK KEPOLISIAN UNTUK LEBIH BEKERJA KERAS DALAM MEMBONGKAR MODUS PENIPUAN SEPERTI INI, AGAR SAUDARA-SAUDARI KITA SE-NUSANTARA DAPAT HIDUP DI NEGERI INI DENGAN NYAMAN!!!
0 komentar:
Posting Komentar